belajar photoshop

Share on :
Mendownload tutorial kita sebagai PDF dicetak! Belajar Photoshop belum pernah lebih mudah!
Berikut adalah dokumen yang saya miliki saat ini terbuka di layar saya (foto adalah dari Fotolia perpustakaan gambar):
Sebuah foto pasangan dengan dua anak. Gambar berlisensi dari Fotolia oleh Photoshop Essentials.com
Dokumen asli.
Saya ingin menambahkan beberapa teks di bagian bawah dokumen, jadi saya akan pilih Type Tool saya dari panel Tools:
Type Tool di Photoshop. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Memilih Type Tool.
Dengan Type Tool dipilih, saya akan memilih font dan gaya font dari Bar Pilihan:
Memilih font dan gaya font di Bar Pilihan di Photoshop. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Gaya font (kiri) dan font (kanan) pilihan.
Untuk mengubah warna tipe saya, saya akan klik pada warna swatch di Bar Pilihan. Pada saat ini, tipeku diatur ke warna default dari hitam:
Jenis Photoshop warna pilihan di Options Bar. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Mengklik pada swatch warna untuk mengubah warna jenis.
Mengklik warna swatch membuka Photoshop Color Picker, tapi bukannya memilih warna dari Color Picker, aku akan mencicipi warna langsung dari gambar. Untuk melakukan itu, dengan Color Picker masih terbuka, saya akan memindahkan kursor mouse saya di atas foto, yang sementara switch saya untuk Perangkat pipet. Aku akan pindah eyedropper di area dari gambar yang berisi warna yang saya inginkan untuk teks saya, maka saya akan klik pada area tersebut untuk sampel warna:
Sampling warna dari gambar untuk digunakan sebagai warna teks. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Sampling warna dari gambar untuk digunakan sebagai warna jenis.
Dengan warna sampel saya, saya akan klik OK untuk menutup dari Color Picker. Warna swatch di Bar Pilihan sekarang menampilkan warna baru:
Warna jenis baru muncul dalam warna swatch. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Warna jenis baru muncul dalam warna swatch.
Semua yang harus saya lakukan sekarang adalah memilih ukuran untuk tipe saya, tapi ini adalah tempat kita mengalami sedikit masalah. Biasanya, untuk mengatur ukuran font, kita menggunakan pilihan Font Size di Bar Pilihan. Kita dapat memasukkan nilai secara manual ke dalam kotak input atau kita bisa klik pada tanda panah kecil di sebelah kanan kotak input dan memilih dari daftar ukuran yang telah ditetapkan bersama. Itu bagus jika saya kebetulan tahu ukuran font yang tepat saya butuhkan, namun dalam kasus ini, seperti dalam kebanyakan kasus, saya tidak, yang berarti saya harus menebak, biasanya dengan sedikit atau tidak ada kesempatan untuk mendapatkan benar. Karena saya harus mengambil sesuatu, aku akan memilih ukuran yang telah ditetapkan 48 pt. Yang tampaknya seperti pilihan yang baik:
Memilih ukuran font tipeku di Photoshop. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Memilih salah satu jenis ukuran preset.
Dengan ukuran font yang saya pilih dan semua jenis lainnya saya set pilihan, saya akan klik di dalam dokumen dengan Type Tool di sekitar tempat di mana saya ingin tipeku untuk memulai, maka saya akan menambahkan teks saya. Ketika saya selesai, saya akan tekan Ctrl + Enter (Win) / Command + Return (Mac) pada keyboard saya untuk menerima teks. Inilah yang usaha pertama saya terlihat seperti dengan set tipeku sampai 48 pt:
Tipe terlalu kecil dalam dokumen. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Ukuran font awal terlalu kecil.
Terlihat seperti tebakan pertama saya di ukuran font adalah cara off. Teks yang terlalu kecil, tapi aku masih tidak tahu ukuran tertentu saya butuhkan. Yang aku tahu sejauh ini adalah bahwa perlu lebih besar dari 48 pt. Ini membuat saya dengan beberapa pilihan. Saya bisa mencoba memilih ukuran, berbeda lebih besar dari daftar ukuran preset (meskipun ukuran yang telah ditetapkan terbesar hanya 72 pt yang masih mungkin tidak cukup besar), atau aku bisa coba masukkan nilai sendiri secara manual ke kotak input Ukuran Font, tapi apa yang harus nilai itu? Ini "trial and error" pendekatan untuk menetapkan ukuran font di Bar Pilihan bisa membuat frustrasi sangat cepat. Harus ada cara yang lebih mudah untuk melakukan ini.
Ternyata, ada, tetapi tidak melibatkan pilihan Ukuran Font di Bar Pilihan. Sebaliknya, saya akan menggunakan Photoshop Free Transform perintah. Untuk mengakses perintah Free Transform, pertama pastikan lapisan Jenis Anda dipilih dalam panel Layers:
Lapisan Jenis dipilih dalam panel Layers. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Pastikan lapisan Jenis Anda dipilih (disorot dengan warna biru) di panel Layers.
Dengan lapisan Tipe aktif, pergi ke menu Edit pada Menu Bar di bagian atas layar dan pilih Free Transform. Anda juga dapat menekan Ctrl + T (Win) / Command + T (Mac) untuk cepat pilih Free Transform dengan shortcut keyboard:
Memilih perintah Free Transform dalam Photoshop. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Pergi ke Edit Transform> Bebas.
Ini menempatkan kotak Free Transform bounding dan menangani sekitar teks, dan kami sekarang dapat skala teks untuk setiap ukuran yang kita butuhkan hanya dengan menyeret handel! Ini juga akan memberi kita live preview hasil sebagai kita mengubah ukuran teks, yang berarti kita dapat skala untuk ukuran yang benar tanpa pekerjaan menebak diperlukan. Sejak ketik Photoshop terbuat dari vektor , bukan piksel, kita bebas untuk skala itu sebanyak yang kita inginkan tanpa kehilangan kualitas gambar.
Untuk skala teks, tahan tombol Shift pada keyboard, kemudian klik dan tarik salah satu sudut menangani empat (kotak kecil). Menahan tombol Shift bawah yang Anda tarik pegangan memberitahu Photoshop untuk menjaga aspek rasio asli dari jenis utuh sehingga Anda tidak meregangkan dan merusak bentuk huruf. Setelah selesai scaling teks, lepaskan tombol mouse anda, kemudian lepaskan tombol Shift Anda (pastikan Anda melepaskan tombol mouse Anda sebelum melepaskan tombol Shift, jika tidak, anda masih mungkin berakhir mendistorsi teks):
Mengubah ukuran jenis di Photoshop dengan Free Transform. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Tahan Shift sambil mengklik dan menyeret salah satu sudut menangani untuk skala teks.
Anda juga dapat memindahkan teks ke posisi sementara Free Transform aktif. Klik di manapun dalam kotak Free Transform bounding dan, dengan tombol mouse anda masih ditekan, drag jenis ke lokasi baru. Tidak perlu untuk menahan tombol Shift turun saat memindahkan teks. Di sini, saya berpusat teks saya dalam dokumen:
Pindah tipe ke dalam posisinya dengan Free Transform. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Klik dan tarik di mana saja di dalam kotak Free Transform bounding untuk bergerak dan reposisi teks.
Bila Anda senang dengan ukuran dan posisi dari jenis Anda, tekan Enter (Win) / Kembali (Mac) pada keyboard Anda untuk menerima perubahan dan keluar dari Free Transform mode. Kotak berlari sekitar jenis tersebut akan hilang:
Mengubah ukuran jenis di Photoshop. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Tekan Enter (Win) / Kembali (Mac) untuk keluar dari Free Transform ketika Anda sudah selesai.
Jika kita melihat kembali di Options Bar, kita melihat bahwa Photoshop secara otomatis diperbarui pilihan Font Size dengan ukuran tipe baru kami:
Pilihan Ukuran Font sekarang menampilkan ukuran tipe baru. Gambar © 2011 Photoshop Essentials.com
Ukuran jenis baru ditampilkan pada opsi Ukuran Font di Bar Pilihan.
Dan ada yang kita miliki! Begitulah cara mudahnya untuk mengatur ukuran dari jenis Anda di Photoshop! Cukup menambahkan teks Anda dengan menggunakan ukuran huruf acak untuk memulai, kemudian gunakan Free Transform untuk skala dan memindahkan teks ke ukuran yang tepat dan lokasi yang Anda butuhkan.




0 komentar on :

Post a Comment and Don't Spam!